Cara Memperbaiki Powerbank

Diposkan oleh aLdyputRa on Tuesday, June 30, 2015



Banyak dari pengguna powerbank yang ternyata belum mengetahui apa sebenarnya penyebab powerbank yang dimilikinya rusak tanpa sebab. Setelah rusak, apa yang dilakukan? Biasanya para pengguna langsung mencari yang baru dan memiliki daya tahan yang kuat.

Nah, kali ini kita akan mermberikan sedikit tips bagaimana caranya untuk memperbaiki powerbank yang rusak tersebut.
  • Buka seluruh bagian pada power bank. Kadang ada power bank dimana casing nya tidak menggunakan baut, namun langsung di lem. Jika kondisinya seperti itu maka untuk membukanya anda bisa mengoleskan minyak kayu putih ke bagian tepi casing power point yang di lem.
  • Perhatikan seluruh bagian yang ada di dalam casing terbang tersebut. Amati apakah ada kapal yang terputus di bagian tersebut. Jika ada silahkan anda sambung menggunakan solder.
  • Powerbank yang memakai baterai sebanyak 2 buah biasanya memiliki baterai tegangan 5 volt. Jenis baterai adalah dari bahan lithium ion. Kapasitas maksimal dari penyimpanan baterai tersebut adalah 2200 mili ampere.
  • Jika kebetulan power bank anda rusak karena terendam oleh air, maka langkah yang bisa diambil adalah dengan mengeringkan seluruh bagian yang ada di dalam power bank tersebut. Gunakan alat hair drayer yang mampu menjangkau ke seluruh sudut bagian yang basah.
  • Beberapa langkah perbaikan yang perlu di tempuh adalah lakukan pengecekan kepada seluruh kabel yang ada di dalam casing power bank tersebut. Jika ada yang putus, silahkan disambung kembali. Pastikan juga tidak ada bagian yang longgar pada sambungan kabel. Selalu gunakan obeng yang bagus untuk membuka casing power bank supaya tidak syarat atau rusak. Cek juga kondisi baterai, jika ternyata sudah menggelembung maka tentunya power bank tersebut tidak mampu menyimpan daya. Anda harus menggantinya dengan baterai yang baru jika mengalami kondisi tersebut.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment