Tips Memilih Sepatu Olahraga Wanita

Diposkan oleh aLdyputRa on Tuesday, June 30, 2015



Olahraga merupakan pekerjaan yang bisa dibilang wajib untuk para pekerja yang kesehariannya sibuk dengan urusan kantor. Mulai dari sibuk bekerja sampai dengan sibuk bergaul dengan teman sejawat. Nah, untuk kalian yang suka banget sama olahraga sepertinya harus punya yang namanya sepatu khusus deh.

Berikut ini tips untuk kalian yang ingin mencari sepatu khusus olahraga bagi kaum wanita:

Mencoba secara langsung.
Sebaiknya anda mencoba sepatu yang akan anda pakai secara langsung sebelum membeli. Ada sebagian orang yang membeli sesuai dengan ukuran tanpa mencobanya terlebih dahulu. Padahal bisa saja ukuran setiap merk sepatu itu berbeda atau kemungkinan kaki anda mengalami pembesaran atau penyusutan.
Pilih sepatu yang fleksibel.
Ada beberapa kriteria yang harus anda perhatikan ketika memilih sepatu, salah satunya adalah sepatu itu harus fleksibel ketika dipakai berlari. Sepatu yang kaku akan membuat kaki kita menjadi sakit dan bisa saja lecet-lecet setelah berlari.
Memilih sepatu dengan peredam yang baik
Ketika berlari maka kaki akan menekan ke alas, maka penting disini kita memiih sepatu dengan peredam atau cushioning yang baik agar ketika menekan kaki tidak terasa sakit karena peredam sepatu anda yang terlalu keras.
Sepatu dengan sirkulasi udara.
Memilih sepatu dengan sirkulasi udara yang baik. Ketika anda berolahraga, kaki anda akan banyak berkeringat. Sirkulasi udara akan mengatur pengeluaran cairan yang ada dikaki. Jangan sampai anda mengeluarkan banyak cairan di kaki daripada di tubuh anda. Sepatu dengan sirkulasi udara yang baik adalah sepatu yang sedikit longgar dengan bahan sepatu yang lembut dan terasa empuk ketika dipakai.
Berat sepatu.
Pertimbangan selanjutnya yang juga sangat penting untuk dipertimbangkan adalah berat sepatu yang akan anda kenakan. Usahakan untuk memilih sepatu yang tidak terlalu berat untuk kaki anda. sepatu yang berat akan mengganggu anda ketika berlari sehingga lari anda akan lebih lambat dan lebih cepat merasa capek karena berat beban yang bertumpu di kaki.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment