Cara Memilih Rok Sesuai Bentuk Tubuh

Diposkan oleh aLdyputRa on Thursday, July 30, 2015

 
Bagi seseorang yang ada didunia ini, tentu akan memeperhatikan bagaimana tubuh yang dimiliki terbentuk. Mulai dari bentuk badan sampai dengan bentuk kaki yang dimilikinya. Bagi seorang pria, tentu tidak akan menjadi masalah yang besar, namun bagi wanita ini adalah hal yang sangat penting diperhatikan.
 
Banyak bentuk badan yang disesalkan atau ingin diubah oleh para wanita dengan maksud agar dapat dengan mudah menarik perhatian dari lawan jenis. Namun, bagi wanita yang senang menggunakan bawahan seperti rok, berikut ini ada sedikit tips yang dapat kami berikan untuk Anda:
 
Bentuk Buah Apel.
Bentuk tubuh jenis ini cenderung lurus dan besar pada bagian dada, perut serta pinggul. Untuk menyamarkan bentuk perut dan menyeimbangkan tubuh bagian atas anda bisa menggunakan rok berjenis A-Line yang melebar pada bagian bawahnya. Pemilihan bahan dasar rok yang ringan seperti sutra atau sifon dipercaya mempu membuat tubuh anda terlihat proporsional. Sebaliknya hindari penggunaan model rok lurus serta rok lipit karena akan membuat bentuk tubuh anda semakin tidak seimbang.
Bentuk Buah Strawberry.
Bentuk tubuh jenis strawberry cenderung memiliki bahu yang bidang, bagian dada yang besar serta bagian pinggul yang tampak lebih ramping. Model rok jenis tulip skirt, fishtail atau gypsy skirts yang cenderung lebar pada bagian bawah sangat cocok dikenakan oleh anda yang memiliki bentuk tubuh seperti ini. Sebaiknya hindari penggunaan pencil skirt yang mengecil dibagian bawah, karena menyebabkan bahu terlihat lebar dan membuat tubuh anda terlihat tidak seimbang.
Bentuk Tubuh Lurus.
Postur tubuh semacam ini bisa dibilang tidak memiliki lekukan sama sekali. Untuk menambah volume dan memberikan kesan lebih menarik pada tubuh anda bisa mengenakan rok berdetail lipatan layer dan kerutan seperti model tulip skirt, A-Line, circle skirt dan juga gelembung. Hindari pemilihan rok lurus atau pakaian terusan tanpa potongan pada bagian pinggul.
Bentuk Gelas Pasir.
Bentuk tubuh jenis ini cenderung besar pada bagian bahu dan dada, mengecil dibagian perut dan pinggul, serta membesar pada bagian bawah pinggang. Pemakaian rok A-Line yang dipadukan dengan sabuk atau ikat pinggang mampu membantu menonjolkan lekukan tubuh. Bisa juga mengenakan rok klasik dengan warna solid untuk membuat penampilan anda tampak lebih sempurna. Sebaliknya hindari penggunaan rok berbentuk bubble skirt serta flouncy skirt yang menggunakan banyak bahan karena akan membuat tubuh terlihat pendek dan memberikan kesan penuh pada bagian paha.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment