5 Tips Dapatkan Tiket Murah!

Diposkan oleh aLdyputRa on Wednesday, December 30, 2015


Kamu pasti jadi khawatir tidak mendapat tiket mudik, kan? Kalau pun dapat, bagaimana jika harganya mahal bukan main? Sebaiknya kamu buang kekhawatiranmu jauh-jauh karena lima tips berikut akan membantumu mendapatkan tiket pesawat murah saat mudik:
Susun rencana mudikmu dan pesan tiket jauh-jauh hari 
Karena mudik hanya setahun sekali, tentunya harus kamu rencanakan dengan maksimal. Jika tidak, bisa-bisa kamu terlambat sampai di rumah untuk menyantap ketupat. Kalau begitu, kapan sebaiknya kamu merencanakan perjalanan mudik Lebaran dan membeli tiket? 
Menurut data, harga tiket mudik terbaik ditawarkan maskapai sekitar 50 hari sebelum Lebaran. Pada masa ini, masih banyak tiket promo yang disediakan oleh maskapai. Oleh karena itu, manfaatkan periode tersebut dengan segera membeli tiket karena kesempatan mendapat tiket pesawat murah semakin besar.
Gunakan maskapai full-service
Bagi kamu yang biasa menggunakan maskapai bertarif rendah, momen mudik Lebaran bisa kamu manfaatkan untuk menggunakan maskapai full-service. Mengapa? Karena momen mudik Lebaran merupakan ajang promo bagi maskapai, tidak terkecuali bagi maskapai full-service.
Di momen ini, harga tiket promo maskapai full-service biasanya tidak jauh berbeda, atau bahkan sama, dengan maskapai bertarif rendah. Jika di hari biasa maskapai full-service menjadi pilihan terakhir, justru saat mudik ini kamu bisa menjadikannya pilihan pertama.
Pilih rute alternatif 
Demi tiket mudik murah, tidak ada salahnya kamu mencoba rute alternatif. Misalnya, kamu bisa memilih penerbangan ke kota lain yang dekat dengan kota tujuanmu. Atau jika biasanya kamu menggunakan penerbangan langsung, saat mudik tidak ada salahnya untuk menggunakan penerbangan dengan transit. Harga tiket penerbangan dengan transit umumnya lebih murah dibanding harga tiket penerbangan langsung.
Yang harus kamu perhatikan jika memilih penerbangan dengan transit adalah durasi transit. Sebaiknya tidak memilih penerbangan dengan waktu transit yang terlalu panjang, agar kamu tidak terlalu lama menunggu hingga kelelahan.
Berangkat tengah malam atau subuh 
Bukan hanya saat mudik, tapi harga tiket untuk penerbangan tengah malam atau subuh memang umumnya lebih murah. Strategi ini juga dapat kamu gunakan di periode mudik. Penerbangan di waktu sahur bisa menjadi pilihanmu.

Jangan lupa untuk rutin mengecek harga tiket pesawat ke kotamu, sehingga kamu bisa langsung memesannya saat menemukan harga yang cocok. Agar memiliki banyak referensi, ada baiknya kamu membandingkan harga tiket di beberapa online travel agent (OTA) sekaligus.
Pesan tiket pesawat via Traveloka App.
Ya, setelah menyusun rencana mudik serta menentukan maskapai, rute, dan jam penerbangan, bagian ini juga amat krusial. Kamu harus tahu kalau ada perbedaan harga jika memesan tiket dengan perangkat yang berbeda. 
Di Traveloka, kamu bisa dapat harga tiket lebih murah jika pesan via aplikasi mobile, yaitu Traveloka App, dibanding melalui desktop. Belum punya aplikasi ini? Jangan khawatir, kamu bisa download gratis Traveloka App sekarang.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment