Tips Memilih Dasi Untuk Pria

Diposkan oleh aLdyputRa on Wednesday, July 8, 2015

Fashion Online Pria Terbaik | Fashion Pria Terbaik Indonesia | Fashion Pria Online

Bagi seorang pria yang suka menggunakan dasi, sepertinya akan sangat banyak koleksi yang bisa digunakan dalam memadupadankan dengan kemeja yang digunakan. Namun, kali ini kita akan memberikan sedikit tips bagi kalian yang belum terbiasa memilih dasi untuk digunakan sehari-hari.

Pola dan Warna dasi.
Yang pertama perlu kamu perhatikan saat memilih dasi yang akan kamu kenakan adalah corak dan warna dasi tersebut. Pilih dasi yang warna dan coraknya sesuai dengan kemeja yang kamu kenakan. Untuk lebih mudah, kamu bisa mengenakan setelan kemeja berwarna putih atau hitam. Kedua warna tersebut cocok dipadukan dengan dasi berwarna apapun. Tapi, jika kamu ingin penampilan kamu terlihat berbeda, kamu bisa bermain dengan warna.
Ukuran dan lebar dasi.
Setelah pola dan warna dasi yang kamu pilih sudah dirasa cocok, faktor lain yang perlu jadi pertimbangan kamu adalah ukuran dan lebar dasi yang kamu pilih. Karena ukuran dasi yang tidak sesuai tentu akan mempengaruhi penampilan kamu. Lebar dasi dengan ukuran normal biasanya 8 – 9 cm atau 3.75 inci, sedangkan untuk panjangnya adalah sekitar 130 – 150 cm atau 51 hingga 59 inci. Buat kamu yang memiliki postur tinggi besar, akan lebih cocok mengenakan dasi dengan ukuran lebar 3.25 – 3.75 inci. Sedangkan, bagi yang memiliki postur tubuh lebih pendek, dasi dengan ukuran 2 – 2.75 inci akan sangat cocok kamu kenakan.
Bahan dasi.
Dasi memiliki beragam jenis bahan seperti sutera, polyester, katun atau campuran kain. Kamu harus pintar memilih bahan dasi sesuai dengan acara yang akan kamu datangi. Jika kamu ingin mengenakan dasi untuk sehari – hari, kamu bisa memilih dasi yang berbahan polyester. Berbeda jika kamu sedang mengunjungi acara yang lebih bersifat formal, kamu bisa memilih dasi dengan bahan sutera.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment