Cara Merawat Powerbank Agar Tahan Lama

Diposkan oleh aLdyputRa on Monday, July 13, 2015

 
Memiliki powerbank bagi setiap orang sepertinya sudah menjadi hal yang sangat penting bagi kalian yang suka bermain dengan gadget masing-masing. Namun, banyak yang lalai dalam melakukan perawatannya. Artikel kali ini, kita akan berikan sedikit tips yang semoga bermanfaat untuk kalian semuanya.

Jauhkan dari barang elektronik lain.
Meletakkan power bank di dekat alat elektronik lain yang juga menimbulkan medan magnetik seperti televisi dan kulkas, juga harus kamu hindari. Bila power bank diletakkan berdekatan dengan televisi, maka gelombang magnetik yang dihasilkan oleh keduanya akan saling bertabrakan sehingga menyebabkan kerusakan pada keduanya jika terjadi secara terus-menerus dan dalam waktu yang cukup lama.
Jangan sampai terjatuh.
Sama halnya dengan kebanyakan alat elektronik, power bank juga termasuk benda yang tidak tahan banting dan rentan rusak apabila terjatuh atau terbentur. Jika terkena benturan keras seperti terjatuh, kinerja dari komponen baterai di dalamnya akan berkurang, atau bahkan tidak akan bisa digunakan lagi. Sebagai bentuk pencegahan agar power bank kamu tidak rusak saat terjatuh, kamu bisa mengamankannya dengan menggunakan case atau sarung khusus power bank.
Gunakan secara bijak.
Semakin sering digunakan, pastinya kinerja dan daya tahan power bank pun akan semakin menurun. Oleh karena itu, kamu harus bijak saat menggunakan power bank dan meminimalisir penggunaannya. Saat berada di rumah atau di tempat yang menyediakan soket atau colokan listrik, sebaiknya kamu men-charge gadget langsung dengan menyambungkannya ke soket listrik. Hal yang perlu kamu ingat adalah power bank seharusnya hanya kamu gunakan saat keadaan darurat, seperti saat berada di luar rumah dan saat kamu tidak bisa menemukan soket listrik untuk men-charge gadget secara langsung ke listrik.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment