Tips Mencari Penginapan Untuk Backpacker

Diposkan oleh aLdyputRa on Friday, July 10, 2015

 
 
Bagi seorang backpacker tentunya mencari tempat penginapan akan menjadi sangat penting, karena hal ini akan sangat berpengaruh terhadap dana yang dimiliki oleh seorang backpacker tersebut. Nah, kalau kalian ingin menjadi seorang backpacker, kami akan berikan tips mencari penginapannya untuk kalian semua.

Menyewa kamar penginapan.
Berbeda dengan hotel yang memang khusus menyewakan ruangan-ruangan menginap, langkah ini dapat dilakukan dengan menyewa kamar salah satu penduduk dengan tarif per malam dan tentunya sangat murah. Untuk travelling ke luar negeri, biasanya ada tempat-tempat yang menyewakan kamar semacam ini.
Menginap di Tempat Ibadah. 
Penginapan semacam ini biasanya disediakan oleh rumah-rumah ibadah seperti gereja. Lokasinya terletak di salah satu gedung atau asrama biarawan/biarawati. Tak ada tariff khusus yang diberlakukan. Umumnya, para pengunjung yang menginap hanya menyumbang seikhlasnya untuk amal dan perbaikan gereja.
Hostel.
Hostel adalah hotel versi sangat sederhana. Fasilitas yang diberikan dan ruangan yang disewakan tidak semewah hotel. Namun, kondisinya lumayan bagi para backpacker yang mencari lokasi murah dan nyaman untuk menginap. Jika pergi ke kota-kota besar, penginapan semacam motel atau penginapan sekitar rumah ibadah sedikit sulit dijumpai. Jadi, hostel dapat menjadi alternatifnya.
Menginap di rumah teman, kerabat, atau saudara.
Nah, langkah ini tentu adalah cara termudah, terhemat, dan terpraktis. Para backpacker lainnya tidak perlu khawatir soal biaya lagi. Namun, masalahnya adalah memastikan apakah ruangan yang dipinjamkan cukup dan tidak mengganggu sang tuan rumah.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment