Menghilangkan Bau Apek di Pakaian

Diposkan oleh aLdyputRa on Thursday, June 25, 2015



Bagi kalian yang sering beraktifitas sehari-hari dengan menguras tenanga dan menghasilkan keringat yang berlebih, tentu bau apek akan menjadi sebuah momok bagi kalian yang malas mencuci pakaiannya. Kali ini, kita akan berikan sedikit tips bagimana cara untuk menghilangkan itu.

Berikut ini adalah tips dan caranya yang bisa kalian gunakan:

Segera Cuci Baju yang Kehujanan
Usahakan untuk segera mencuci baju Anda yang terkena air hujan. Jangan menunda karena akan mengakibatkan bakteri di baju penyebab bau berkembang biak lebih cepat dan susah untuk dihilangkan baunya. Cucilah sesegera mungkin!
Pisahkan Jenis Baju Saat Mencuci
Pisah-pisahkan baju menurut jenisnya. Atasn dengan atasan, bawajan dengan bawahan, hijab dengan hijab. Pisahkan pula menurut tebal tipisnya, agar memudahkan kamu saat pengeringan. Jika ada baju yang sangat kotor (kena lumpur misalnya), cucilah secara terpisah jangan campur dengan yang lainnya. Pisahkan juga menurut warna baju. Jangan mencampur baju yang mudah luntur karena akan merusak baju.
Pilih Detergen yang Bagus
Ada jenis detergen yang mengandung pelindung kesegaran yang dapat melindungi kesegaran baju kamu bahkan dalam cuaca hujan seperti ini. Pilihlah detergen yang bagus agar hasil cucian Anda tidak apek.
Merendam Pakaian
Jangan merendam baju dalam waktu yang lama. Cukup setengah jam saja, apalagi untuk bahan pakaian yang tidak memerlukan perendaman yang lama. Merendam terlalu lama akan membuat baju menjadi bau dan baunya menempel lebih kuat di baju Anda.
Cucilah Sampai Benar-benar Bersih
Jika Anda melakukan pencucian dengan tangan, cucilah baju sampai benar-benar bersih. Kuceklah dengn kecepatan sedang, lalu tingkatkan kecepatan mengucek. Apalagi pada baju yang sangat kotor atau terdapat noda yang membandel, kuceklah hingga tak ada sisa-sisa noda. Sisa noda akan memicu timbulnya bakteri penyebab bau apek pada pakaian.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment