Tips Agar Tidak Tertipu Belanja Online

Diposkan oleh aLdyputRa on Sunday, June 14, 2015


Belanja secara online akhir-akhir ini sepertinya sedang menjadi trend baik dikalangan muda-mudi Indonesia. Tidak hanya anak muda, seseorang yang sudah berumurpun sepertinya tidak kalah hebat ketika harus disuguhkan oleh barang yang ditawarkan melalui toko online.

Selain toko online, banyak juga para penjual barang menggunakan sosial media seperti facebook, twitter atau instagram. Tapi, tidak menutup kemungkinan para penjual menggunakan google network untuk pemasangan dan penyebaran barang yang di jual oleh mereka.

Tetapi, tidak sedikit juga yaang menggunakan cara yang tidak terpuji untuk menipu calon pelanggannya. Nah, kali ini kita akan memberikan sedikit tips agar kalian tidak tertipu saat melakukan transaksi belanja online. Berikut ini tipsnya:
  • Harga yang di tawarkan. Jangan mudah terpancing dengan harga yang ditawarkan oleh para penjual yang terlalu murah jika kalian tahu harga dipasaran yang beredar.
  • Testimonial. Perhatikan toko online yang kalian kunjungi, apakah ada testimonial yang menunjukan sisi negatif dari toko tersebut, atau komentar positif yang terdapat disana.
  • Kontak. Hal terpenting dari setiap toko online harus memiliki kontak yang bisa dihubungi setiap saat pada waktu operasional toko tersebut.
  • Tampilan website. Perhatikan tampilan website yang kalian kunjungi, apakah tampil dengan seadanya atau penuh dengan desain yang menarik. 
  • Layanan. Ini hal penting yang bisa dijadikan patokan untuk kalian yang ingin berbelanja online, apakah layanan yang diberikan sangat baik, atau terkesan biasa saja.
Semoga dengan adanya tips yang kita berikan kali ini, kalian bisa mendapatkan informasi yang bermanfaat. Selamat berbelanja, teman.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment